7 kesalahan wanita terhadap pria

Sepanjang pengalaman Saya sebagai konsultan asmara, Saya mendapati beberapa kebiasaan wanita yang seringkali dilakukan manakala menghadapi problem cinta. Sayangnya, kebiasaan tersebut adalah kebiasaan yang buruk. Bahkan jika diperlihara, justru membuat kesialan dalam hal asmara. Karena dilakukan berulang-ulang, maka kebiasaan tersebut akhirnya tercetak menjadi pola pikir yang efeknya negatif bagi diri mereka.

Nah, kali ini Saya akan memberi tahu Anda, Apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan para wanita. Sehingga jika dibiarkan justru akan membuat para pria menghindar. Kesalahan tersebut yaitu:

  1. Mengabaikan Penampilan Menarik

Kenyataannya di luar sana ada saja wanita yang menganggap bahwa mencari pasangan cukup tampil apa adanya. Mereka bilang, ingin mencari sosok laki-laki yang mencintai dirinya apa adanya. Mereka ingin pria yang benar-benar sayang yang benar-benar peduli pada dirinya bukan karena tubuhnya..

 

Oke, Saya pun setuju prinsip tersebut memang baik adanya. Namun, bagaimana orang lain akan mencintai Anda jika Anda tidak mencintai diri Anda sendiri? Berprinsip untuk “menjadi diri sendiri” memang baik. Tapi prinsip itu berlaku ketika penampilan Anda sudah menarik di hadapan orang lain. Ingat, pria tidak lantas mendekati wanita jika wanita yang dilihatnya tidak tampak menarik bagi dirinya. Mulai sekarang, ganti prinsip “menjadi diri sendiri”, menjadi “menjadi diri yang terbaik”.

 

 

  1. Terlalu Pasif dan Jual Mahal

Sikap yang pasif dan jual mahal, biasanya ditunjukkan dalam sikap-sikap berikut: terlalu cuek, bersikap terlalu dingin, terlalu banyak minta ini-itu, kurang peduli, terlalu plin-plan dan suka mengubah janji. Menurut Anda, pria berkualitas manakah yang akan mengejar-ngejar wanita serba pasif jual mahal, jauh dari kesan ramah, dan menyulitkan?

 

Wanita yang berkualitas, tidak akan terlalu jual mahal, karena dia percaya diri dan dia tidak takut dianggap wanita yang gampangan. Ingat, hanya pria yang berkualitas rendah yang mau meladeni permainan wanita yang pasif dna jual mahal.

 

 

  1. Terlalu Menganalisis Pria

Masalah yang seringkali dihadapi wanita dalam hal asmara, terutama mereka yang lajang adalah persoalan kurangnya rasa percaya diri dan rasa cemas terhadap laki-laki. Maka tak heran, wanita selalu mencoba mencari tafsiran berbagai sikap pria terhadap dirinya.

 

Misalnya, “Apa artinya bila si dia tiba-tiba menghilang tiba-tiba muncul lagi? Mengapa si Dia kalau menjawab pendek-pendek terus? Bagaimana caranya agar tahu cowok tukang seingkuh?” Serta puluhan pertanyaan analisis lainnya. Jika hal ini diteruskan, wanita akan cenderung tenggelam pada pemikiran yang selalu negatif terhadap pria.

 

 

 

  1. Terlalu Rendah Menilai Diri Sendiri

Rendah hati dan rendah diri itu berbeda, rendah hati adalah bersikap ramah dan sopan kepada siapapun. Sedangkan rendah diri menilai dirinya terlalu rendah dibanding orang lain. Merasa kurang dalam hal apapun. Ingat,  Tuhan menciptakan manusia dengan kelebihannya masing-masing. Salah satu hal yang menjadi faktor permasalahan asmara pada wanita yaitu karena sikap terlalu rendah diri.

 

Sikap rendah diri ini karena wanita memiliki jam terbang yang kurang untuk bergaul dengan pria-pria yang berkualitas. Semakin kurang bergaul, maka akibatnya akan semakin canggung dan akhirnya muncul sikap rendah diri.

 

 

  1. Terlalu Berharap

Munculnya rasa sakit hati dan kecewa, karena harapan dan kenyataan tidak nyambung. Harapan terlalu tinggi, sedangkan kenyataan tidak mencapai seperti yang diharapkan. Kesalahan berikutnya yang sering dilakukan wanita pada laki-laki idamannya yaitu karena terlalu banyak berharap atau sering ngarep. Permasalahan ini sebenarnya tidak hanya terjadi pada wanita tetapi juga pada pria.

 

Dalam menjalin hubungan, memiliki harapan kepada pasangan memang bagus. Tetapi lebih bagus bila Anda bisa mengontrol harapan tersebut. Jangan terlalu ngarep,. Sebab ketika Anda menunjukkan sikap ngarep, maka hidup Anda akan lebih mduah dikendalikan orang lain. Jangan biarkan itu, sebab hidup Anda adalah milik Anda.