Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Vagina

Masalah Organ Intim
19 06-2014
Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Vagina

Cara_menyembuhkan_keputihanDaerah kewanitaan merupakan bagian organ wanita yang sangat penting dan berharga bagi setiap wanita. Apa yang akan terjadi jika bagian tersebut terjadi masalah atau gangguan? Pasti anda sebagai wanita akan merasa tidak nyaman dan merasa sangat-sangat menderita dengan hal tersebut.

Mari kita cari tau mengapa masalah wanita ini sering terjadi. Keputihan, vagina becek, berlendir, bahkan vagina kering, sering sekali terjadi pada setiap wanita. Pola hidup yang tidak sehat dan kurangnya perawatan pada daerah kewanitaan bisa jadi menjadi sebab utama terjadinya masalah wanita tersebut.

Lantas apa yang harus anda lakukan sebagai wanita untuk mencegah itu semua? Tentu pola hidup yang sehat dan perawatan pada daerah kewanitaan bisa menjadi solusi tepat untuk mencegah hal tersebut. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan vagina:

  • Pilih Celana Dalam yang Tepat

Celana dalam merupakan pakaian yang paling dekat dengan organ vagina. Memilih celana dalam yang tepat juga menentukan kesehatan pada vagina. Jangan menggunakan celana dalam berbahan dasar sintetis, seperti latex atau vinyl. Pilihlah celana dalam dari bahan katun, karena mampu menjaga kelembapan vagina. Vagina yang tidak lembab, cenderung bebas dari bakteri atau jamur yang menyebabkan masalah pada vagina, seperti keputihan.

  • Kebiasaan Sehat Setelah Buang Air

Seringkali tidak disadari bahwa penyakit organ intim seperti herpes banyak disebabkan kurangnya perhatian pada organ vagina. Usahakan setiap kali buang air bersihkan organ vagina dari depan ke belakang. Jika buang air di toilet umum, bersihkan dengan tisu basah terlebih dahulu. Setelah itu usap dengan tisu kering. hal ini untuk mencegah bakteri yang masih menempel di area vagina.

  • Saat Menstruasi, Ganti Pembalut Secara Teratur

Bisa dibilang saat menstruasi atau saat datang bulan, merupakan saat yang cukup sulit untuk melakukan perawatan pada vagina. Pada saat datang bulan, gantilah pembalut secara teratur. Paling tidak 3 kali sehari. Hal ini untuk menghindarkan organ intim Anda dari lembab yang berlebihan.

  • Menjaga Kesehatan Vagina dengan Herbal Alami

Selain melakukan carayang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa merawat organ vagina dengan herbal-herbal alami. Di antara herbal yang bisa digunakan untuk merawat kesehatan vagina adalah sirih, kemangi, daun pepaya, gambir, dan lainnya. Namun tentu saja mencari dan mengolah herbal-herbal tersebut tidak mudah. Bagi sebagian wanita memang sangat merepotkan. Oleh karena itupastikan menggunakan herbal yang praktis dan efektif, seperti halnya menggunakan Herbal Kamasutra.

Kelihatan mudah dan sangat gampang. Tapi di sinilah yang akan menjadi akar masalah tersebut.  Tapi mengapa ini terasa sangat sulit di karenakan anda sendiri yang mempersulit hal tersebut.

Sugesti yang anda lakukan pada diri anda sendiri bahwa merawat daerah kewanitaan adalah hal yang sulit ini membuat pemikiran anda menjadi terus mengatakan sulit, sulit dan sulit. Lantas bagaimana cara menghilangkan sugesti yang negatif tersebut? Tentu berfikir positif bahwa merawat daerah kewanitaan itu mudah adalah hal yang perlu ini adalah hal yang harus anda lakukan. Selain itu kemauan adalah hal yang utama dan berfikirlah bahwa kesehatan organ kewanitaan anda adalah hal yang sangat penting dan harga mati bagi anda. Maka semua yang terjadi pada hidup anda akan berubah menjadi lebih baik

Related article

error: Content is protected !!